Thursday, September 26, 2013

PRAMUKA TIDUR DI HOTEL JUANDA


PRAMUKA TIDUR DI HOTEL JUANDA



Pramuka tidur di Hotel? ^_^ Pasti terbayang spesial buat semua yang membaca. Bagaimana tidak pada hari Senin-Selasa, 23-24 September 2013 Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dengan gerakan pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur mengadakan Diklat / Workshop IT untuk pramuka penegak dan pandega yang berpangkalan di Cabang masing-masing Kota/ Kab. di Jawa Timur. Sekitar 40 peserta yang hadir dari berbagai cabang.

Nah, pada gelombang ke II ini diselenggarakan hari Rabu-Kamis, 25-26 September 2013. Meliputi Jombang, Kota Kediri, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Sampang, Pamekasan, DKD, dll. ikut dalam kegiatan bersama. “Dengan adanya diklat / workshop ini, adik-adik pramuka nanti sehabis pulang, dia mampu menerapkan dan mengajari setidaknya ke teman-temannya di masing-masing kota/kabupaten. Dan janganlah ilmu yang ia dapatkan itu hanya disimpan di sakunya saja.”J.Fadeli-Diskominfo Prov. Jatim”.
Usai mengikuti pada hari pertama, adik-adik peserta beristirahat di salah satu hotel terdekat di Juanda-Surabaya. Wuich sangat menyenangkan dan pengalaman pertama mengikuti kegiatan ini. Dalam benak ini mengkhayal, jika saja ada kegiatan jamboree hotel?!!?!? Waw, so pasti sangat mnyenangkan ya?
Itulah sekilas tuk kegiatan 4 hari di bagi dalam 2 gelombang. “Keinginan dan harapan kita pada Diskominfo, supaya kegiatan ini bisa terselenggara setiap 1 tahun sekali.”sahut Adit-BP.1330 ketika bercanda dengan kakak-kakak psertadan bapak Fadeli”. Bahwa Diskominfo kedepannya mampu untuk menjadi pembimbing sekaligus wadah bagi gerakan pramuka Jawa Timur khususnya.

By: -ACR #2013-

No comments:

Post a Comment